Erick Thohir Tetap Bangga Usai Timnas Indonesia Berada Diperingkat Keempat Piala Asia U-23 2024

erick thohir timnas

topmetro.news – Sikap bangga ditunjukkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terhadap Timnas Indonesia U-23 usai jadi peringkat di Piala Asia U-23 2024. Menurutnya, para penggawa Timnas Indonesia U-23 sudah berjuang habis-habisan di ajang itu.

Erick Thohir mengatakan sangat senang dengan performa Timnas Indonesia U-23 yang cukup luar biasa. Timnas Indonesia U-23 pun telah menjadi tim yang sangat diperhitungkan, meskipun berstatus debutan.

“Garuda Muda membanggakan! Pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa. Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini,” kata Erick Thohir, dilansir dari laman Instagram pribadinya @erickthohir, Jumat (3/5/2024).

Erick Thohir mengatakan capaian Timnas Indonesia U-23 juga berkat dengan dukungan besar suporter selama di Qatar. Sebab, suporter selalu memadati stadion saat Pratama Arhan dan kolega berlaga.

“Seluruh masyarakat bersatu mendukung Timnas U-23 yang sudah memberikan yang terbaik. Ini bukan akhir, melainkan babak baru sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi,” jelas Erick Thohir.

Erick Thohir pun menyoroti peluang Timnas Indonesia U-23 yang masih ada untuk tampil di Olimpiade Paris 2024. Dia menila Timnas Indonesia U-23 harus menyiapkan diri dengan baik agar mengalahkan Guinea dalam playoff ajang tersebut, pada 9 Mei 2024.

“Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea. Bismillah,” jelas Erick Thohir.

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 harus puas menempati posisi keempat di Piala Asia U-23 2024 usai kalah dari Irak U-23. Laga yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (3/5/2024) dini hari WIB itu harus berakhir dengan skor 1-2.(berbagai sumber)

Related posts

Leave a Comment